Press "Enter" to skip to content

Apa Yang Perlu Dilakukan Saat Menghadapi Litigasi Keuangan

Langkah pertama yang diperlukan dalam proses litigiasi keuangan melibatkan keputusan dari perusahaan, dimana bisa diambil bersama penasihatnya. Ini adalah hal yang bisa dimulai pertama kali. Perusahaan seringkali kebingungan karena kekurangan sumber daya yang bisa melakukan hal ini, maka diperlukan pengacara untuk melakukan sejumlah langkah untuk membereskannya.

Langkah langkah berikut adalah ilustrasi umum dari Lake Whillans, dapat memberikan pemahaman tentang hal apa yang diperlukan.

Initial Discussions and Investment Proposal

Diperlukan diskusi untuk melakukan review semua parameter dari klaim. Asumsikan perkaranya termasuk di dalamnya profile target investasi, maka diperlukan dokumen penting dan bertanyalah kepada penasihat perusahaan untuk menyediakan anggaran terhadap investasi yang sedang dihadapi. Sebaiknya siapkan Non Disclosure Agreement (NDA) pada tahap ini untuk memberikan efek perlindungan hukum dan jaminan kerahasiaan terhadap perusahaan dan pengacaranya. Proses ini bisa memakan waktu 1-7 hari.

Tujuan dari diskusi awal adalah untuk mengetahui secara cepat seberapa besar nilai klaim, jumlah yang diperlukan untuk menuntut penyelesaiannya, dan juga termasuk jumlah kerugian. Maka informasi ini akan menentukan langkah selanjutnya dalam penyelesaian permasalahan dan sebagai langkah awal untuk proses due diligence.

Due Diligence Period

Due diligence disiapkan sesuai dengan fokus pekerjaan. Outline due diligence diperlukan agar perusahaan dan counsel menyiapkan hal apa yang diperlukan dalam proses due diligence dan menyiapkan checklist untuk melihat sejauh mana proses kerja sudah dilakukan. Update terhadap outline dapat terus berlangsung sesuai permintaan atau kepentingan yang diperlukan.

Tujuan dari proses due diligence adalah untuk memverifikasi fakta yang ada dan dukungan data penting untuk hipotesis terhadap klaim. Proses ini diperlukan di awal untuk menghilangkan segala hal tidak penting yang tidak diperlukan. Proses ini bisa memakan waktu 30 – 40 hari sesuai kepentingannya bekerjasama dengan perusahaan dan counsel.

Investment Documentation

Setelah proses due diligence selesai, transaction document di sampaikan kepada perusahaan dan counsel untuk dilakukan review. Setelah selesai dalam perkiraaan waktu 5-10 hari, dokumen akan difinalisasi dan pendanaan investasi diselesaikan.

Sumber : abovethelaw.com

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
.

Copyright © 2020 Yuridis All Rights Reserved