Press "Enter" to skip to content

Barack Obama Telah Menerbitkan 600 Regulasi Selama Menjabat Presiden

Sejak Barack Obama menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat pada 2009, pemerintahan federal AS telah menerbitkan 600 regulasi dengan nilai anggaran sebesar 743 juta dollar AS, menurut suatu studi dari conservative American Action Forum.

Menurut analisis studi tersebut, ditemukan bahwa pemerintahan Obama telah menerbitkan rata rata 81 regulasi penting, dimana memberikan dampak ekonomi sedikitnya sebesar 100 juta dollar AS, pada tahun berjalan. Hal ini berarti terdapat satu regulasi setiap empat atau lima hari.

“Setiap rakyat Amerika Serikat menanggung 2.294 dollar AS untuk regulasi yang diterbitkan” demikian keterangan Sam Batkins, selaku Regulatory Policy Director di American Action Forum kepada hotair.com.

Satu regulasi setiap beberapa hari adalah hal yang cukup mengejutkan.Maka bila proyeksi laporan tersebut terbukti akurat, maka Barrack Obama akan menghabiskan anggaran senilai 830 juta dollar AS sebelum dia berhenti menjabat sebagai presiden.

Berikut ini adalah catatan beberapa regulasi :

  1. Greenhouse Gas Standards for Heavy-Duty Trucks (diperkirakan menelan biaya 31 juta dollar AS). Aturan tentang efisiensi gas buang pada kendaraan berat ini dijadwalkan akan diselesaikan pada musim panas
  2. Federal Policy for the Protection of Human Subjects (diperkirakan menelan biaya 13.3 juta dollar AS). Regulasi ini sedikit sekali disorot namun mendapat dukungan dari setiap anggota kabinet.
  3. Efficiency Standards for Manufactured Housing (diperkirakan menelan biaya 4.1 juta dollar AS). Jika masih terdapat suatu permasalahan dapat saja regulasi ini penerbitannya diundur pada Januari 2017.

Pemerintahan Barrack Obama telah mencatat rekor, dimana pada tahun lalu pihak American Action Forum telah mencatat bahwa 500 regulasi sudah diterbitkan. Ini adalah suatu prestasi tersendiri dimana telah melewati penerbitan regulasi pada masa George W.Bush berkuasa yaitu 426 regulasi.

“Dalam masa enam tahun berkuasa, Presiden Obama telah melebihi apa yang dilakukan oleh Presiden Bush selama delapan tahun berkuasa” demikian tutur Batkins kepada freebeacon.com.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
.

Copyright © 2020 Yuridis All Rights Reserved