redaksi September 20, 2018
Canadian Supreme Court Justice Thomas Cromwell kiri Nova Scotia Justice Anne Derrick kanan Herald composite - Hakim dan Ahli Hukum Berdiskusi Tentang Permasalahan Penjara Di Dal Conference
Canadian Supreme Court Justice Thomas Cromwell (kiri), Nova Scotia Justice Anne Derrick (kanan) -image/Herald composite/arsip

Dalhousie’s Schulich School of Law akan bertindak sebagai penyelenggara dalam konferensi nasional dalam acara Canadian Prison Law. Para ahli hukum dan pihak yang berkepentingan di seluruh Kanada akan berpartisipasi dalam acara disukusi tentang penjara.

Adeline Iftene, Asisten Profesor di School of Law and Secretary of the Canadian Prison Lawyer Asssociation mengatakan, akan ada lebih dari 200 orang yang terdaftar untuk hadir. Banyak pengacara, hakim, akademisi, mahasiswa, aktivis, perwakilan LSM, perwakilan pemerintah akan juga berbicara dalam forum itu dan terlibat dalam diskusi didalamnya, seperti dikabarkan thechronicleherald.ca.

Panel yang terselengara antara lain dari hakim Mahkamah Agung Kanada- Thomas Cromwell, hakim Nova Scotia-Anne Derrick, Senator Kanada-Kim Pate, Debbie Kilroy-CEO dari Sisters Inside Inc of Queensland, Australia. Dr. Ivan Zinger dari Canadian Correctional Investigator dan Dr. Pamela Palmater-Associate Professor and Chair in Indigenous Governance at Ryerson University. Panel akan dimoderatori oleh hakim Michael MacDonald.

Topik yang dibicarakan beragam mulai dari reintegrasi dan dukungan kesehatan dan juga menyangkut tentang anti rasisme kepada kulit hitam. Kim Pate yang telah terlibat dalam penanganan permasalahan penjara ini selama lebih dari satu dekade ini menyoroti tentang bagaimana hukum diterapkan di seluruh Kanada dan memastikan kalau seluruh masyarakat di Kanada mempunyai akses yang baik terhadap layanan kesehatan, layanan sosial dan dukungan terhadap orang yang termarjinalkan dan menjadi korban juga menjadi korban kriminalisasi di penjara. Hal lain yang juga disorot adalah tentang terjadinya protes yang terjadi di penjara Central Nova Scotia.

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid