Google google.com arsip - Jerman Berupaya Mengatur Perusahaan Raksasa Teknologi Sepadan Dengan Perusahaan Telekomunikasi

Jerman Berupaya Mengatur Perusahaan Raksasa Teknologi Sepadan Dengan Perusahaan Telekomunikasi

Jika Eropa bisa disebut dengan “techlash”, maka Jerman adalah pusatnya. Federal Network Agency (BNetzA) di Jerman saat ini sedang berseteru dengan Google. Menurut kepala regulasi German Telecoms, bahwa raksasa teknologi seperti Google dan Facebook perlu diatur sebagaimana halnya perusahaan telekomunikasi lainnya.

Jochen Homann, selaku presiden dari BNetzA, mengatakan kepada Financial Times kalau saat ini sedang berlangsung sengketa hukum antara BNetzA dengan Google yang akan mempengaruhi kebijakan mereka terhadap perusahaan raksasa teknologi lainnya di seperti Facebook, Apple dan Amazon.

Yang harus dimengerti adalah persoalan antara layanan teknologi tradisional dan layanan berbasis web dan aplikasi seperti Gmail dan WhatsApp saat ini tidak jelas. Pengguna bahkan tidak dapat mengetahui perbedaannya.

Sejak 2014, pihak BNetzA sudah terlibat dalam sengketa hukum melawan Google, setelah pihaknya memerintahkan Google untuk mendaftarkan layanan Gmail milik Google itusebagai operator telekomunikasi. Seperti urusan yang mengatur Google untuk memenuhi regulasi dalam aspek perlindungan data. Perkara tersebut saat ini sedang diperiksa di European Court of Justice.

Maka menjadi tidak benar jika perusahaan penyedia layanan telekomunikasi tradisional harus memenuhi ketentuan regulasi, seperti perlindungan data, sedangkan perusahaan yang menyediakan layanan melalui web atau aplikasi tidak diatur.

Dikutip dari dw.com, perusahaan raksasa seperti Google dan Facebook sekarang sedang diteliti dengan cermat dan banyak menuai kritikan, terutama dari European Commission yang mengkritik tentang urusan pajak dan perlindungan data.

Jika kemudian BNetzA memenangkan sengketa melawan Google, mereka akan mengajukan regulasi yang lain untuk mengatur perusahaan teknologi raksasa lainnya. Pihak BNetzA menginginkan kalau perusahaan perusahaan di Eropa juga mempunyai kepatuhan tentang perlindungan data, keamanan publik dan pendaftaran.

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Copyright © Yuridis 2018, All Rights Reserved I Ad Infinitum