redaksi May 9, 2018
ABLFA Conference devdiscourse - Konferensi African Business Law Firms Association 2018
ABLFA Conference-image/devdiscourse.com/arsip

Setiap tahunnya, anggota dari African Business Law Firms Association (ABFLA) mengadakan pertemuan untuk mengeksplorasi dan merumuskan solusi terkait tantangan yang muncul untuk perlindungan dan pembatasan investasi di wilayah afrika. Pada 2018 ini, turut berpartisipasi juga African Legal Support Facility (ALSF) yang berbagi pengalaman dalam hal pengembangan area praktik pengembangan proyek kerja.

Diadakan di Paris, dengan tema “Legal Certainty of Investments in Africa” acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 policy makers, ahli hukum dan perwakilan dari pemerintah. Juga dihadiri oleh ABLFA President, Michel Brizoua-Bi, ALSF Director, Stephen Karangiz dan President of the Paris Bar Association, Marie-Aimée Peyron  yang membuka acaranya.

Acara konferensi yang diselenggarakan pada 3-4 Mei lalu, adalah acara yang penting bagi pihak pihak yang berkepentingan untuk mengamankan investasi mereka di Afrika dan menjalin hubungan kerja dengan firma hukum lokal atau firma hukum internasional. Pada sesi presentasi yang dilakukan oleh Karangizi, dia menyampaikan kalau saat ini pertumbuhan di Afrika meningkat signifikan dan potensinya juga besar.

Selain itu, keuntungan yang diperoleh dari terselenggaranya acara ini adalah untuk mengenali dan menghindarkan gangguan secara umum. Dimana termasuk juga urusan hukum yang berkaitan dengan hal itu dan juga kebijakan fiskal untuk meningkatkan iklim investasi.

Pada bagian ini, Souley Amadou dari African Development Bank’s Legal Department menyoroti aturan terkait investasi yang difasilitasi oleh perbankan di Afrika. Investasi ini menyangkut pembiayaan dan proyek swasta dan untuk memastikan proyek tersebut sudah sesuai aturan hukum.

(sumber : devdiscourse.com)

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid