Press "Enter" to skip to content

Lenovo Thinkpad Tablet 8 Cocok Untuk Pengacara

Pengacara ditengarai sebagai konsumen gadget yang royal, kerapkali berganti gadget untuk memuaskan hasrat akan kebutuhan teknologi terkini. Perilaku seperti itu bukan semata pamer namun lebih cenderung kepada kebutuhan berkaitan dengan pekerjaan yang dilakukannya di masa kini. Tuntutan pekerjaan dengan tenggat waktu yang ketat serta mobilitas yang tinggi bagi sebagian pengacara, mutlak memerlukan gadget untuk berkomunikasi dan mengerjakan tugasnya.

Lazim terlihat pengacara menenteng gadget secara bersamaan seperti iPhone, tablet dan handphone lainnya yang bersistem operasi Android atau Windows. Saat sudah asyik masyuk dengan gadget andalan, segera mereka menuntaskan pekerjaan, melakukan data riset atau sekedar chit chat dengan rekan.

Seperti tidak mau kalah dengan manufaktur kelas dunia lainnya dalam bidang teknologi informasi seperti Samsung dan Apple, Lenovo yang telah mengakuisisi IBM meluncurkan ThinkPad 8 tablet. Produk ThinkPad yang dahulu masih dibawah bendera IBM memang cukup laris manis di pasar pada line laptop. ThinkPad 8 tablet ini nampaknya cocok untuk para pengacara yang haus dengan teknologi karena produk ini mempunyai kecanggihan yang tidak dimiliki kompetitornya.

Seperti dilansir dari lawtechnologynews.com, produk ini mempunyai layar berukuran 8.83 inchi dengan diagonal 1200 x 1920 pixel yang berteknologi Dragontrail Glass. Layar ini juga mempunyai sensor otomatis untuk mengatur tingkat kecerahan layar, saat berada di luar atau di dalam ruang maka layar akan mengaturnya dengan penyesuaian otomatis.

Sistem operasi yang dipergunakan yaitu Google Adroid atau Mincrosoft Windows 8 yang didukung prosesor Intel Atom quad core Z3770 @2.4 GHz. Layar sentuhnya, seperti umumnya tablet, mendukung penggunaan 10 jari dan dengan fungsi navigasi yang mudah untuk pengoperasiannya.

Saat dilakukan uji coba dengan menggunakan sistem operasi Windows 8.1, produk ini berjalan stabil dan mudah dalam menjangkau fungsi navigasi yang tersedia. Begitu juga dengan fitur Windows synchronization dapat berfungsi dengan baik pada peranti lain yang berbasis Windows juga, namun tentu saja memerlukan akun Sky Drive.

Fungsi lainnya yaitu penggunaan quickshot cover, saat tablet dalam posisi on dan quickhot cover dalam posisi tertutup maka otomatis akan berada pada mode sleep. Namun saat tablet berada pada mode sleep dengan cover tertutup maka otomatis akan berada pada mode wake up saat cover dibuka. Cover juga dapat berfungsi sebagai penyangga tablet dalam mode tent. Pada mode tent, dapat digunakan untuk melihat image galleries, menonton film  dan menampilkan presentasi.

Letak tombol tombol seperti umumnya tablet, yaitu tombol power berada di sebelah kanan atas, demikian juga dengan volume control dan konektor micro USB 3.0. USB ini dapat dipergunakan dengan AC power adapter untuk mengisi daya tablet. Dengan kabel USB On The Go, tablet dapat dihubungkan dengan USB device lainnya seperti mouse, keyboard atau memory key.

Lenovo ThinkPad 8 juga disertai dengan built in mikrofon dengan noise cancellation serta VoIP optimization pada sisi kiri dan kanan untuk menangkap suara. Serta dilengkapi kamera 2 megapixel pada layar depan yang jika dipergunakan untuk Skype dan Microsoft Lync terdengar jernih dan nyaman. “Combo” audio konektornya yang menggunakan 3.5 mm jack memungkinkan untuk memasang headphone dengan stereo sound, microfon untuk merekam suara atau melakukan panggilan telefon atau headset yang menggunakan konektor audio microfon.

Tablet yang mempunyai aplikasi office membuat pekerjaan pengacara menjadi lebih mudah, karena mudah dalam membuat dan mengedit dokumen. Mungkin kekurangannya yaitu pada quickshot cover yang seharusnya menjadi paket standar, dan bukannya opsional. Banderol harga untuk tablet ini berkisar 400 dollar AS.

 

Spesifikasi Produk

Product: ThinkPad 8
Manufacturer: Lenovo
Operating system: Windows 8.1 Pro (32-bit)
Processor: Intel Atom quad-core processor (Z3770 @ 2.4 GHz)
Memory: 2 GB DDR3
Storage: 64 or 128 gigabyte embedded multimedia card (eMMC)
Interfaces: micro HDMI, USB 3.0, micro SD,  3.5mm stereo audio
Display: 8.3-inch WUXGA (1920 x 1200 dot resolution), 10-finger multi-touch display with LED backlight, Asahi Dragontrail glass.
Base system includes: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n and Bluetooth 4; Li-Polymer battery with up to 7.2 hours battery life—270 minutes to charge
Warranty: 1 year
Price: from $400

 

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
.

Copyright © 2020 Yuridis All Rights Reserved