redaksi March 1, 2017
University of Melbourne School of Law law.unimelb.edu .au arsip - Perayaan Peringatan Berdirinya Fakultas Hukum Tertua di Australia
University of Melbourne School of Law-image/law.unimelb.edu.au/arsip

University of Melbourne memperingati berdirinya fakultas hukumnya dalam usia 160 tahun pendidikan hukum di Australia pada 2017. Fakultas hukum ini berdiri pada 1857 dan sejumlah perayaan akan diselenggarakan untuk memperingatinya.

Dekan Fakultas Hukum University of Melbourne, Profesor Carolyn Evans mengatakan bahwa peringatan 160 tahun ini akan memberikan apresiasi kepada orang orang, penghormatan terhadap tradisi dan pencapaian dari komunitas  fakultas hukum. Menurutnya, fakultas hukum telah mempunyai rekam jejak yang baik dalam hal pengajaran, penelitian dan inovasi. Dahulu, pada awal berdirinya di 1857, pendidikan hukum hanya diikuti oleh 33 orang mahasiswa.

Sejak saat itu Fakultas Hukum telah memberikan pendidikan hukum yang berkualitas hingga kemudian mereka menjadi praktisi dan akademisi yang disegani. Mereka bekerja pada bermacam profesi termasuk politisi, pengusaha, pegiat LSM dan juga penulis. Para alumninya telah memberikan nilai yang bermanfaat untuk Australia.

Puncak peringatannya akan diselenggarakan gala dinner pada 3 Juni 2017 dengan menghadirkan para alumni fakultas hukum dan juga CEO Morgan Stanley, James Morgan.

Professor Carolyn Evans juga mengatakan bahwa memahami dan menghormati sejarah dari fakultas hukum adalah bagian penting untuk menghadapi visi masa mendatang. Pihak fakultas hukum berusaha memberikan pendidikan terbaik untuk semua mahasiswanya dan menyiapkan mereka untuk menghadapi permasalahan hukum di Australia dan dunia internasional.

Dalam keterangannya kepada lawyersweekly.com.au, dirinya juga merasa senang dalam perayaan ini dan berusaha untuk terus melakukan inovasi untuk menghadapi perubahan dan perkembangan di setiap profesi hukum.

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid