redaksi March 28, 2018
ilustrasi pembelajaran online elearningindustry.com  - Ini 6 Cara Studi Hukum Online Untuk Mahasiswa di Amerika Serikat
ilustrasi pembelajaran online- image/elearningindustry.com/arsip

Mahasiswa di Amerika Serikat tidak dapat menempuh studi hukum online untuk memperoleh gelar JD yang diakui oleh American Bar Association , tapi ada banyak cara untuk meningkatkan karir bidang hukum melalui kursus dan program online. Berikut ini adalah hal hal yang dapat dilakukan oleh mahasiswa di sana

1. Kursus online gratis

Website seperti edX, Coursera, Alison.com dan Udemy menawarkan kursus gratis secara online dalam bermacam bidang hukum seperti pajak dan ketenagakerjaan atau bidang yang spesifik seperti bioethics dan kebebasan berpendapat. Mahasiswa yang berminat dapat mengikuti bidang ini untuk meningkatkan pengetahuan dasar mereka terhadap topik tertentu

EdX, mengembangkan MOOC (Massive Open Online Courses) bekerjasama dengan universitas, bidang kursus yang dapat diakses seperti International Human Rights Law bekerjasama dengan University Catholique of Louvain di Belgia. Bidang lainnya yaitu Intellectual Property Law and Policy bekerjasama dengan University of Pennsylvania. Tapi untuk memperoleh sertifikat pengakuan telah selesai kursus, mahasiswa dikenakan biaya US $ 30 hingga US $150.

2. LSAT prep online

Penyedia layanan LSAT online seperti 7Sage menawarkan biaya US $ 179 selama 3 bulan akses termasuk 50 jam pelajaran video, ujian tertulis dan analisa untuk membantu mahasiswa bidang apa yang diminati. Opsi lainnya yang juga tersedia adalah Princeton Review, Kaplan tes prep, Velocity test prep dan Magoosh online.

3. Program tersertifikasi dan pelatihan karir

Sertifikasi ini dimaksudkan agar mahasiswa mempelajari bidang hukum yang spesifik tapi sertifikasi ini tidak dimaksudkan agar mahasiwa untuk dapat melakukan praktik hukum. USC online di University of Southern California menawarkan pelatihan bidang hukum bisnis yang terdiri atas 5 bidang kursus selama 2 semester dengan biaya sekitar US $ 29.000

Sertifikasi lainnya seperti bidang spesifik untuk paralegal juga tersedia. The Center for Legal Studies bekerjasama dengan sekitar 200 sekolah hukum di Amerika Serikat menawarkan pelatihan online dengan kelas pembelajaran seperti property law for engineers dan ADR.

Biaya yang dikenakan untuk itu bervariasi mulai dari US $ 645 hingga US $ 729 belum termasuk buku ajar. Untuk sertifikasi selama 14 minggu khusus paralegal dikenakan biaya US $ 1289. Duke University dan Ashworth College menyelenggarakan bidang tersebut.

4. Sekolah Hukum online

Saat ini American Bar Association tidak mengakui program sekolah hukum online untuk memperoleh gelar sarjana. Meskipun demikian terdapat beberapa pilihan untuk dapat memperoleh gelar JD secara online. Di Mitchell Hamline School of law, mahasiswa dapat mengambil kelas online selama 11-12 minggu per semester, termasuk juga 10 kali mengunjungi kampus untuk bertemu dengan teman sekelas dan para pengajarnya.

Program online baik dalam tingkat sarjana atau master juga diperuntukkan bagi mereka yang ingin mempelajari hukum tapi tidak bekerja di bidang hukum. Banyak juga yang menempuh pendidikan online yang berasal dari luar Amerika Serikat.

5. Bar exam prep

Mahasiswa dapat mengikuti persiapan untuk ujian pengacara. Mahasiswa disediakan materi untuk mengikuti kelas dan ujian secara online. Biayanya bisa mencapai US $ 2500 untuk dapat mengikuti Kaplan test prep.

6. Pendidikan hukum lanjutan

Pada beberapa negara bagian di Amerika Serikat, pengacara harus menyelesaikan kursus untuk dapat terus berpraktik di Amerika Serikat. Negara bagian seperti Texas mensyaratkan 15 jam per tahun dimana berfokus pada kode etik dan tanggung jawab profesi. Mahasiswa dapat memilih untuk menyelesaikan Continuing Legal Education (CLE) secara online yang disediakan di website organisasi profesi di masing masing negara bagian atau pihak lain seperti CLEonline.com, The National Law Foundatuon, The National Academy of Continuing Legal Education, Lawline atau Lexvid. Tapi untuk itu mahasiswa harus memastikan apakah penyedia pendidikan itu diakui atau tidak oleh organisasi profesi di tiap negara bagian.

 

sumber : usnews.com

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid