ALSA lawctopus.com arsip - Kompetisi Peradilan Semu Internasional Diadakan Pertama Kalinya di Myanmar

Kompetisi Peradilan Semu Internasional Diadakan Pertama Kalinya di Myanmar

Myamar bertindak sebagai tuan rumah international moot court competition in Yangoon untuk pertama kalinya yang diadakan pada akhir Juli 2018. Hal ini bertujuan untuk membantu mahasiswa fakultas hukum memperoleh pengalaman bersidang dalam suatu bentuk peradilan semu.

Acara ini diorganisasi oleh Asian Law Students Association (ALSA), dan akan berlangsung selama empat hari simulasi dengan acara sidang penyelesaian sengketa internasional, mengutip kabar xinhuanet.com.

Presiden ALSA Myanmar Ko Kaung Myat Arkar mengatakan, bahwa tujuan dari diselenggarakannya even itu adalah untuk membiasakan mahasiswa fakultas hukum di Myanmar agar mengetahui tata cara sidang dalam proses arbitrase.

Mahasiswa fakultas hukum di negara lainnya dan wilayah lainnya juga turut berpartisipasi. Dengan demikian mahasiswa fakultas hukum di Myanmar dapat menjalin relasi dengan mahasiswa dari negara lain.

Sebanyak 20 tim dari negara Asia termasuk 3 tim dari Myanmar akan mengikuti kompetisi ini yang dilakukan dalam tiga tahap, mulai babak awal, semi final dan final.

Selama kompetisi itu, arbiter, pengacara dan ahli hukum dari Myanmar dan luar negeri akan bertindak sebagai arbitrator.

Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Copyright © Yuridis 2018, All Rights Reserved I Ad Infinitum