Press "Enter" to skip to content

Produk Terbaru Thomson Reuters di LegalTech 2014

Thomson Reuters, perusahaan penyedia informasi, survey dan data untuk praktisi bisnis dan profesional mengumumkan produk terbarunya pada 2014 untuk keperluan legal industry, saat berlangsungnya LegalTech New York Trade show pada 4-6 Februari lalu. Pihak Thomson sudah mendemonstrasikan produknya kepada jajaran firma hukum yang terkategori “big law”, corporate law department  dan kantor pemerintahan. Produk ini akan segera diluncurkan dan diyakini dapat memberikan peningkatan kinerja terhadap legal professional secara individu. Produk yang dinamai dengan “Practical Law” ini dikonsep pada tahun lalu namun pada dasarnya produknya masih tetap berbasis WestlawNext.

Practical Law” sendiri sudah diluncurkan di Amerika Serikat, Inggris dan Cina. Thomson Reuters sedang bersiap melangkahkan kaki dengan produk terbaru ini untuk periode jangka panjang sebagai produk yang berfungsi “know how content” dalam workflow  pelanggan Thomson Reuters. Di Amerika Serikat, “Practical Law” sudah diintegrasikan kedalam “Firm Central”, ini adalah semacam produk keluaran dari Thomson Reuters berbentuk practice management  yang dapat dipergunakan secara mobile terhadap workflow platform Thomson Reuters untuk pelanggan yang terkategori firma hukum skala kecil dan solo practitioner. “Practical Law  juga sudah diintegrasikan ke dalam komunitas Thomson Reuters, yang menyediakan matter-centric practice dan pengelolaan departemen pada corporate law departments.

Seperti yang diungkapkan oleh Chris Wedgeworth kepada jdjournal, pada rilis (5/2/2014) lalu, managing director dari “Practical Law” Thomson Reuters ini mengatakan “Practical Law menyediakan bentuk formulasi awal terhadap suatu perkar. “Mungkin saja hal ini sudah familiar bagi kalangan tertentu, atau bahkan malah menjadi suatu hal yang asing”. kata Chris. Sebagai contoh, seorang pengacara di firma hukum skala kecil, dimana dia mempunyai spesialisasi dalam bidang litigasi namun jika terkait transactional work mungkin dia akan kelabakan, bahkan jika perkara litigasinya juga terkait transactional work.

Maka “Practical Law” akan membuat firma hukum dengan skala kecil, tetap dapat bekerja karena sudah disediakan expert guidance dan know how tools, yang akan membantu seorang pengacara untuk dapat menangani perkara dengan penuh percaya diri, karena checklist dan practice notes sudah disiapkan oleh Practical Law’s Expert Attorney Editors” kata Chris lebih lanjut.

Practical Law” menambah deretan produk keluaran Thomson Reuters, yang juga telah mengumumkan mengenai peningkatan mutu kepada komunitas penggunanya. Termasuk juga terintegrasinya produk produk untuk pengacara dalam bidang transaksi, termasuk drafting assistant  dan form builder. Peningkatan mutu lainnya adalah practitioner insight, layanan mandiri yang telah dikustomisasi.

Pengembangan terbaru lainnya yang juga signifikan adalah diperkenalkannya client portal, yaitu suatu perluasan dari firm central dimana hal ini akan memudahkan bagi solo practitioner  dan firma hukum skala kecil dalam berhubungan dengan kliennya secara privat. Portal ini akan memberikan kemudahan saat berkomunikasi dan berbagi dokumen, yang diorganisasi oleh firm central dashboard.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
.

Copyright © 2020 Yuridis All Rights Reserved