Press "Enter" to skip to content

[Afrika] Andersen Global Merapat ke Kawasan Afrika

Andersen Global pada Juli dan agustus lalu melanjutkan ekspansinya di kawasan Afrika. Firma ini memasuki pasar di Benin, Burkina Faso, Eritrea, Mali, Gabon dan Togo dengan perjanjian kerjasama yang dilakukan dengan firma firma hukum di kawasan Afrika, dengan fokus pada penanganan urusan perpajakan.

Andersen Global yang berkantor pusat di San Fransisco yang dahulu dikenal dengan nama Andersen Tax, pada Juli lalu menjalin kerjasama dengan firma hukum dan pajak, Fiduciaire Conseil and Assistance. Firma hukum di Benin itu mempunyai 17 orang profesional yang dipimpin oleh managing partner and tax advisor Sybel Akuesson.

Sebagaimana dikabarkan oleh iclg.com, menurut Akuesson dalam pernyataannya dia menyebutkan kalau dengan peningkatan persaingan di dunia yang kompleks, pasar di Afrika mulai melangkah dalam skalasi dalam melakukan bisnis. Khususnya dalam bidang jasa layanan hukum. Maka dari itu pihaknya selalu mencari jalan untuk terus bertumbuh dan mengembangkan firma, dengan demikian kerjasama dengan Andersen Global dapat memenuhi semua kebutuhan klien.

Pada bulan yang sama juga, Andersen Global menjalin kerjasama dengan firma di Togo yaitu VAS Consulting, yang menangani urusan pajak dan hukum yang berkaitan dengan korporasi, keuangan dan bisnis. VAS Consulting dipimpin oleh Valery Sindjalim yang dahulu pernah bekerja di Grant Thornton.

Selanjutnya pada bulan Agustus, firma hukum CFA Afrique menandatangani kerjasama dengan Andersen Global, dimana firma hukum CFA Afrique dipimpin oleh Brahima Guire selaku managing director. Kemudian ada juga firma hukum lain di Gabon dimana mempunyai 10 profesional yang bekerja dan dipimpin oleh Khadidjatou Boussougou, yang sebelumnya pernah bekerja di Total dan PwC. Sedangkan di Mali, firma Juri Partner yang mempunyai 20 profesional, dipimpin oleh Mamadou Diarra juga telah menandatangani kerjasama dengan Andersen Global.

Sedangkan yang terakhir adalah firma hukum berbasis di Eritrea, Berhane Gila-Michael and Associates yang menandatangani kerjasama dengan Andersen Global. Firma hukum ini menangani urusan minyak dan gas, pertambangan, agrikultur, keuangan dan konstruksi.

Tahun 2020 merupakan tahun yang sibuk bagi Andersen Global, setelah pada tahun sebelumnya mereka juga telah memasuki pasar di Chad, Madagaskar, Mauritius, Sierra Leone, Guinea, Tunisia dan Maroko.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
.

Copyright © 2020 Yuridis All Rights Reserved