Press "Enter" to skip to content

[Amerika Serikat] Everlaw Memperoleh Pendanaan Seri C Sebesar USD 62 Juta

Everlaw memberikan manajemen data modern, visualisasi dan pembelajaran mesin untuk e-Discovery. Ini memungkinkan klien untuk mereview seberapa banyak bukti untuk menangani perkara. Baru baru ini mereka memperoleh pendanaan seri c sebesar USD 62 juta, dimana Capital G dan Menlo Ventures memimpin seri pendanaan. Investor yang sudah berpartisipasi dalam pendanaan sebelumnya juga kembali untuk memberikan pendanaannya seperti Andreessen Horowitz dan K9 Venture. Menurut keterangan Everlaw hingga seri C ini mereka sudah memperoleh pendanaan mencapai USD 96 juta.

E-Discovery menurut keterangan AJ Shankar selaku co-founder dan CEO kepada techcrunch.com, sudah berkembang selama beberapa tahun ini dan menjadi permasalahan klasik dalam big data. Maka Everlaw membantu legal profesional untuk beralih dalam penggunaan untuk memperoleh sejumlah besar bukti dalam gugatan hukum dan investigasi.

Menurut AJ Shankar, biasanya komunikasi dilakukan secara manual dalam spreadsheet melalui e-mail dan bahkan perusahaan menggunakan model e-discovery software sebagai sistem yang didesain jika suatu data berjumlah sedikit.

Everlaw menawarkan sejumlah tools untuk membantu klien menemukan informasi ketika mereka menangani perkara hukum. Ada fitur search dan juga data visualisasi termasuk timeline yang dapat membantu menunjukkan sesuatu dengan tepat ketika suatu permasalahan terjadi. Maka hal ini dapat membantu pengacara untuk melakukan riset langsung untuk menemukan bukti dalam masa kritis, hanya dengan berfokus pada fitur search.

Algoritme pembelajaran mesin juga dipergunakan oleh Everlaw untuk melakukan pekerjaan itu dan membantu tim untuk menemukan informasi spesifik. Namun hal ini juga memerlukan kepintaran manusia untuk bekerja dengan tools tersebut, karena tidak ada seorangpun yang mengerjakan semuanya. Ini juga membantu dalam bentuk kerja seperti detektif,

AJ Shankar mendirikan Everlaw pada 2010, namun produk mulai berjalan baik pada 2015. Sekarang ini Everlaw sudah mempunyai lebih dari 200 karyawan dengan 300 pelanggan dan memproses 3000 perkara. Ini termasuk perkara hukum yang ditangani oleh jaksa di negara bagian dan juga firma hukum.

Produk yang diluncurkannya juga ditawarkan secara gratis kepada badan non profit, pengajar dan jurnalis investigatif. Dengan adanya pendanaan terbaru, Everlaw berharap dalam mengakselerasi pertumbuhan. Ini karena pendanaan itu memberikan kesempatan untuk bertumbuh dan berinovasi lebih cepat daripada sebelumnya.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
.

Copyright © 2020 Yuridis All Rights Reserved