Press "Enter" to skip to content

[Amerika Serikat] Nggak Ingin Nyesel Ikut Studi Hukum Daring, Simak Tips Berikut Ini

Dalam beberapa tahun ini, popularitas program daring meningkat, mulai dari pembelajaran bidang kesehatan, bisnis, hukum dan sains, program kelas jarak jauh tersedia pada hampir semua studi.

Secara tradisional, the American Bar Association (ABA) membatasi jumlah kredit untuk memperoleh gelar J.D, kreditnya adalah 15, Sedangkan di sekolah hukum formal diberi nilai kredit 85-90.

Secara praktis, program kelas hukum jarak jauh atau secara daring terbuka di beberapa negara bagian di Amerika Serikat, dimana asosiasi pengacaranya tidak memerlukan akreditasi dari sekolah hukum yang diakui, dan umumnya itu terjadi di California.

Pada Februari 2018, ABA menyetujui Syracuse University’s College of Law JD interactive program, suatu kelas hybrid online dan secara unik dapat diikuti secara perseorangan. Mahasiswa dapat mengikuti kelas secara live dengan cara mengikuti program daring.

Dikabarkan dari usnews.com, pada Januari 2019, Syracuse menjadi sekolah hukum pertama yang meluncurkan kelas daring yang diakreditasi oleh ABA. Mahasiswa harus menyelesaikan nilai kredit 12 secara perseorangan di kampus Syracuse secara singkat, pembelajaran tentang skill yang berfokus pada kehadirannya secara intensif pada minggu pertama. Pada minggu kedua pada semester kedua, dan empat kali masa akhir pekan yang dijadwalkan untuk diikuti oleh mahasiswa di kampus Syracuse.

Namun, tetap saja perlu diperhatikan perihal apa saja yang mesti diketahui mahasiswa untuk mengikuti kelas daring jarak jauh. Berikut ini tipsnya :

1.Perhatikan tentang reputasi kampus

Pembelajaran daring memang fleksibel, akan tetapi kualitas pengajaran tetap diperlukan, yaitu bagaimana menjalin relasi dengan pengajar. Kualitas pengajaran seringkali berhubungan dengan kualitas para pengajarnya. Sekolah hukum yang berkualitas baik mempunyai para pengajar yang mumpuni

2. Perhatikan tentang fokus area studi

Program daring menawarkan studi mulai dari hukum bisnis hingga hukum lingkungan. Maka mahasiswa perlu mengetahui target dan tujuan mereka dalam menempuh studi apakah sesuai dengan target pekerjaan atau profesi yang mereka incar

3. Ikuti pengalaman seru para praktisi

Mengetahui tentang pengalaman dari para praktisi tentang kehidupan yang sesungguhnya dalam praktik hukum adalah suatu pengalaman yang baik. Jika kurangnya interaksi dengan pengajar praktisi, maka mahasiswa perlu mengikuti kursus lain atau webinar yang benar benar bisa membawa mereka mengetahui lebih dalam dan lebih jauh tentang praktik hukum

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
.

Copyright © 2020 Yuridis All Rights Reserved