Press "Enter" to skip to content

[Amerika Serikat] Senat Menyetujui Regulasi Untuk Mengatur Ukuran Kursi Pesawat Terbang

Senat Amerika Serikat menyetujui regulasi untuk mengatur ukuran kursi pesawat terbang, dengan suara 93-6. Hal ini juga mendukung upaya FAA dalam lima tahun mendatang dan juga adanya tambahan ketentuan yang berdampak kepada para penumpang pesawat terbang.

Rancangan regulasi itu memerintahkan FAA untuk menyesuaikan standar ukuran kursi pesawat terbang, dimana sebagai bagian dari apa yang disebut dengan “Seat Egress in Air Travel (SEAT) Act”. Pihak FAA selanjutnya diberikan waktu 1 tahun untuk melakukan penyesuaian untuk lebar kursi dan jarak antara kursi penumpang. Legislasi yang disetujui oleh senat itu selanjutnya akan ditandatangani untuk diberlakukan secara efektif oleh Presiden Donald Trump, seperti dikabarkan usatoday.com.

Untuk ukuran kursi masih belum jelas benar aturan seperti apa yang akan diterapkan pihak FAA. Akan tetapi kelompok pendukung hak penumpang merasa yakin kalau FAA akan meloloskan mengikuti ketentuan yang mensyaratkan pesawat terbang untuk memperlebar jarak diantara kursi yang sekarang kira kira 29 inchi. Maka mungkin saja kemudian regulasi yang dikeluarkan FAA akan menghapus ketentuan tentang pengaturan kursi yang sekarang dipakai oleh maskapai penerbangan di Amerika Serikat.

Lawmakers di Amerika Serikat menolak rencana privatisasi air traffic control system, dan pihak negosiator di kongres mengambil langkah terhadap penanganan biaya maskapai yang disebut “unreasonable”.

Sedangkan untuk regulasi yang dikeluarkan FAA juga mengatur hal lain, yaitu tentang larangan untuk menghapus penumpang yang sudah boarding, ini untuk mengantisipasi insiden yang pernah terjadi pada April 2017 di United Airlines.

Ketentuan lainnya juga menginstruksikan maskapai untuk membuat protokol komunikasi yang lebih baik ketika menginformasikan kepada penumpang kalau terjadi penundaan penerbangan. Hal lain yang juga diatur adalah pihak Departemen Transportasi akan di instruksikan untuk mengatur ketentuan tentang perlakuan terhadap binatang di pesawat dimana hewan tidak diperbolehkan untuk ditaruh di kompartemen di dalam pesawat.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
.

Copyright © 2020 Yuridis All Rights Reserved