Press "Enter" to skip to content

[Afrika] Hibah 4 Juta Euro Untuk Mendukung Pemberdayaan Hukum

Pihak KfW, selaku Germany’s Development Bank menyediakan dana hibah senilai 4 juta Euro untuk mendukung pemberdayaan bidang hukum di wilayah Afrika dalam memperkuat posisi negara negara Afrika ketika menegosiasikan kontrak dengan investor internasional atau bisa disebut dengan program The African Legal Support Facility (ALSF).

ALSF akan menggunakan dana itu untuk pemberdayaan dalam rangka hubungan bisnis dengan perusahaan skala internasional dan investor, termasuk kemitraan pemerintah swasta, khususnya dalam sektor sumberdaya alam dan sektor infrastruktur, sebagaimana dikabarkan africanlawbusiness.com.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan keuntungan finansial dan non finansial untuk negara negara di Afrika dan peningkatan keterlibatan para ahli di wilayah Afrika saat berurusan dengan transaksi komersial yang kompleks.

Dana itu yang kemudian dikelola oleh African Development Bank (AfDB), lalu dipergunakan oleh ALSF yang menyediakan dukungan litigasi, saran dan nasihat, pelatihan untuk pengacara dan ilmu manajemen untuk pengacara saat mereka mewakili negara negara di kawasan Afrika.

Thomas Duve yang mewakili pihak KfW mengatakan, pihaknya senang dengan adanya kerjasama ini dan dia tahu apa saja yang diperlukan dalam nilai dan peran ALSF sebagai instrument untuk mitigasi risiko. Sedangkan Stephen Karangizi mengatakan dana itu dinilai sebagai kontribusi yang signifikan untuk memfasilitasi strategi jangka menengah pada 2018 – 2022.  Pada 2015 juga sudah diluncurkan program CONNEX Initiative oleh G7, yang dimaksudkan untuk menangani permasalahan soal sumber daya alam.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
.

Copyright © 2020 Yuridis All Rights Reserved