Press "Enter" to skip to content

[Amerika Serikat] Amazon IP Accelerator, Setelah Amerika Serikat Kini Giliran Eropa

Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan geliat bisnis Amazon, terbukti kini mereka meluncurkan IP Accelerator di Kawasan Eropa setelah sebelumnya sukses di Amerika Serikat. Di Kawasan Eropa Amazon melayani di Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Belanda dan Inggris Raya.

Dikabarkan dari techcrunch.com, menurut pihak Amazon layanan yang mereka sediakan ini bermanfaat bagi pelaku bisnis kecil dan menengah diantaranya dapat melindungi brand mereka, melindungi upaya pemalsuan, dan menghubungkan perusahaan dengan firma hukum yang direkomendasikan untuk bekerjasama. Layanan yang diberikan Amazon ini gratis, akan tetapi perusahaan mesti membayar untuk layanan hukum yang disediakan, namun dengan biaya rendah dan mereka menyebutnya dengan layanan yang kompetitif dan harga yang dapat dinegosiasikan sebelumnya.

Peluncuran IP Accelerator di Eropa ini mencakup 150.000 bisnis skala kecil dan menengah yang menjual barang mereka di Amazon. Di Amerika Serikat sendiri, Amazon memulai layanan IP Accelerator pada Oktober 2019 lalu. Kemudian mereka memperoleh respon positif dengan mencatatkan 6000 pendaftar mereka telah bergabung dan didaftarkan di US Patent and Trademark Office.

Upaya Amazon ini sangat berarti bagi para penjual, karena hal ini dapat melindungi merek merek dari pembajak. Maka kemudian merek yang terbaik akan tetap tinggal di platform, dan pelanggan merasa puas dengan layanan yang disediakan di platform Amazon.

Menurut catatan pihak European Intellectual Property Office, mereka menemukan bahwa hanya 9 % pelaku binis kecil dan menengah yang sudah teregistrasi hak kekayaan intelektualnya, dibandingkan dengan perusahaan besar yang mencapai 36 %.

Untuk layanan perbantuan hukum, program yang ditujukan kepada pelaku bisnis kecil dan menengah kemudian dapat bergabung dengan pendaftaran merek yang disediakan oleh Amazon. Saat ini pendaftar sudah mencapai 350.000 merek dan ini akan memberikan pebisnis kemampuan untuk mengelola dan melacak merek mereka.

Hal ini didukung dengan algoritma yang sudah terauotomasi yang dibangun oleh Amazon juga didukung dengan saluran hotline untuk melaporkan dan bertindak terhadap peniruan dan kejahatan terhadap hak kekayaan intelektual lainnya.

Rencana lainnya untuk mendukung pelaku bisnis adalah penggunaan nilai skala ekonomi untuk menjalankan bisnis dengan lebih baik, dukungan supply chain management, marketing, kontrol hak kekayaan intelektual dan lebih banyak lagi. Ini kemudian akan menjadikan pelaku bisnis mencapai tahapan selanjutnya dari bisnis mereka.

Soal dukungan kepada pelaku bisnis ini juga muncul dari Pippa Hall, selaku Director of Innovation and Chief Economist di UK’s Intellectual Property Office. Menurut Hall, pemahaman tentang perlindungan dan dukungan terhadap hak kekayaan intelektual adalah unsur penting dari sukses, maka dari itu strategi penanganan hak kekayaan intelektual yang baik adalah fokus utama dari perencanaan bisnis.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
.

Copyright © 2021 Yuridis All Rights Reserved