Press "Enter" to skip to content

[Amerika Serikat] Priori Memperoleh Pendanaan Seri A USD 6.3 Juta

Priori legal startup yang melayani perusahaan besar untuk merekrut outside legal counsel telah memperoleh pendanaan seri A senilai USD 6.3 juta. Startup ini didirikan oleh Basha Rubin sebagai CEO dan Mirra Levitt sebagai CPO. Mereka berdua sebelumnya bertemu ketika menempuh studi di Yale Law School. Priori diluncurkan sebagai legal marketplace untuk bisnis kecil dan menengah hingga akhirnya menemukan bisnis modelnya yang stabil hingga sekarang ini pada 2016.

Menurut Rubin kepada techcrunch.com, meskipun banyak perusahaan di kategori Fortune 500 yang sudah mempunyai tim in house legal, akan tetapi secara rerata mereka tetap mengeluarkan anggaran senilai USD 150 juta untuk merekrut outside legal counsel juga ternyata menemukan counsel yang sesuai tidaklah mudah. Contohnya di perusahaan consumer goods, mereka mungkin saja merekrut counsel dari 50 negara bagian.

Jadi dengan membuat marketplace, maka akan membuat proses kerja menjadi lebih efisien. Priori legal dapat membantu perusahaan mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk merektrut legal counsel hingga 60 %, dan mengurangi waktu pencarian hingga 80 %.

Priori legal menyatakan mereka tidak ikut campur soal hubungan antara klien mereka dan pengacara. Mereka juga bukan suatu firma hukum yang menjalankan praktik hukum. Akan tetapi inovasi mereka berfokus pada proses identifikasi dan pencarian talent yang sesuai.

Pada saat ini, di dalam database mereka terdapat 1500 pengacara yang mewakili dari 50 negara bagian di Amerika Serikat dan juga 700 bidang keahlian. Menrut Levitt, pada awalnya yang mendaftar di platform marketplace mereka adalah pengacara yang bekerja sendiri atau yang bekerja di firma hukum kecil. Namun sekarang, pengacara dari firma hukum besar juga mulai mendaftar. Bahkan dikatakan oleh Rubin, kalau terjadi peningkatan mencapai 200 % pada tahun lalu.

Pendanaan seri A ini diperoleh dari Hearst Corporation, Great Oaks Venture Capital, Jambhala, Tim Steinert (mantan General Counsel Alibaba Group), Mindset Ventures, Bridge Venture Fund dan Orrick’s Legal Technology Fund.

Untuk menambah pertumbuhan tim kerja, Rubin mengatakan kalau pendanaan yang diperoleh akan dipergunakan untuk memperluas jaringan kerja terutama jaringan internasional. Untuk keperluan operasional lainnya, Rubin mengatakan kalau mereka telah membangun database di platform dan rencananya akan membangun berdasarkan machine learning untuk memperkuat platform mereka dalam pencarian, pencocokan, penawaran penawaran area kerja dan masih banyak lagi yang lainnya.

Share your vote!


Do you like this post?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
.

Copyright © 2021 Yuridis All Rights Reserved